Bisnis Indonesia Opini | Bisnis Indonesia
Baca artikel lengkapnya klik disini
Bisnis Indonesia adalah bisnis adalah sejumlah total usaha yang meliputi pertanian, produksi, konstruksi, distribusi, transportasi, komunikasi, pekerjaan jasa dan pemerintah, yang bergerak dalam bidang membikin dan memasarkan barang dan jasa kepada konsumen pada ruang lingkup wilayah dalam Indonesia.
Bisnis dalam arti luas adalah suatu istilah umum yang menggambarkan salahsatu aktivitas dan institusi yg memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari (Amirullah, 2005: 2).
Menurut Paillette E. Boone (2007: 5), bisnis (bussines) terdiri dri seluruh aktivitas dan usaha untuk mencari keuntungan oleh menyediakan barang dan service yang dibutuhkan bagi cara perekonomian, beberapa bisnis memproduksi barang berwujud sedangkan yang lain memberikan jasa.
Sedangkan ulah merupakan tindakan seseorang di dalam kehidupan sehari-hari. Oleh hal ini karena itu, bisnis merupakan tindakan individu dan sekelompok jamaah yang menciptakan nilai menggunakan penciptaan barang dan service untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperoleh keuntungan melangkaui transaksi.
Jenis - model Bisnis
Menurut Indriyo Gito Sudarmo (1993: 3), nyata beberapa macam jenis marketing, untuk memudahkan mengetahui pengelompokannya maka dapat dikelompokkan seperti berikut:
0 komentar untuk Bisnis Indonesia Opini | Bisnis Indonesia